Kanopi-Neon Box : Berbisnis Baju Di Teras Rumah

Sudah menjadi hal yang umum saat ini, rumah tinggal digunakan/dimanfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan atau bahkan menjadi pekerjaan utama. Perubahan/penambahan fungsi rumah tinggal yang notabene sebagai tempat istirahat mendapat ":tugas tambahan" untuk mencari penghasilan; bisa berupa jasa perdagangan (toko dll), warnet bahkan kantor pribadi.
Disinilah dibutuhkan "sentuhan penyesuaian" fungsi rumah, meski rumah Anda memiliki banyak ruang.
Untuk rumah kecil dengan lahan terbatas, bisa menggunakan teras rumah sebagai tempat bisnis. Anda tinggal membuat penutup atap/kanopi dengan dinding permanen ataupun berupa partisi berbahan galvalum dan mengatur tampilan muka agar sesuai dengan fungsi / jenis bisnis Anda.
Contohnya adalah beberapa gambar dibawah ini, menggunakan lahan teras untuk membuat toko pakaian. Berbekal ukuran 3x3 m, pekerjaan pertama menunggu proses pemindahan pohon/tanaman anggur hijau ke sisi / depan teras carport, karena posisi batang / akar  di tengah antara carport dan teras yang akan digunakan maka batang atas yang ditarik melingkar carport.

Posisi anggur yang akan diganti menjadi toko

Sesudah pemindahan pohon anggur selesai, dilakukan pekerjaan pemasangan rangka galvalum pada dinding keliling, dengan penambahan ukuran atap menjadi 3x4m untuk teras toko.
Tampak depan single frame neon box
Pekerjaan cukup rumit dikarenakan dilakukan pembongkaran genteng bagian depan, agar bisa menempatkan C truss bertumpu pada ring cor, juga "meluruskan" kayu blandar yang terdapat sambungan anjlok.
Sesudah membuat ring/frame kanopi dilakukan pembagian kotak kanopi, menggunakan C truss yang dibox, pembuatan / pengaturan talang pada posisi tengah / dibelakang neonbox. Penutup atap menggunakan spandek.
Frame kanopi dan spandek foto dari depan
Pandangan dari dalam ke jalan tampak penutup atap spandek
Sesudah pekerjaan penutup atap selesai, dilakukan penyekatan / partisi antara ruang toko dengan carport dengan jalan/akses menggunakan pintu geser.
Partisi antara carport dan toko menggunakan C truss
Penambahan dinding bata pada batas rumah
Partisi diberi jendela [untuk melewatkan batang anggur yang melintang ke arah carport. Tahap akhir penyekatan/partisi adalah pemasangan frame/kusen aluminium pada bagian depan toko.
Sentuhan untuk memberikan kekuatan promosi toko melalui pembuatan neon box yang menyatu dengan rangka depan kanopi.
Pemasangan pipa saluran dari talang galvalum
Pemasangan frame aluminium
Pemasangan kaca depan dan pintu kaca

Menyelesaikan pemasangan kaca - pengujian lampu neon box
Tahap finishing - pengecatan
Menyesuaikan akses masuk toko - banner terpasang

-------------------------------
Free konsultasi harikerja jam 08.00-10.00 dan 15.00-17.00 :

MUNIR
CALL/SMS/WA : 0857 8441 8386 - 0838 3490 6006
PIN BB : 74AF91E1

Kanopi-Neon Box : Berbisnis Baju Di Teras Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pemborong Galvalum

2 komentar:

  1. Pertanyaan : Cak Munir, piye carane nandur anggur supoyo gembel koyok ngono? :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk... Mas Widiyanto... info yang punya rumah gk dikasih apa2 blas. Posisi tanaman tanahnya lebih tinggi dari carport dan sudah tertutup oleh lantai keramik. Intinya timing saat penggundulan daun harus tepat, kalo gak ktnya gk akan berbuah..

      Hapus